Senin, 18 Oktober 2010

After Shock

Kemarin nonton film After Shock. Film yang cukup panjang ber durasi 2 jam lebih.
Film ber genre drama yang cukup menyentuh di awal film di mulai...
Di film itu dikisahkan terjadinya sebuah gempa besar tahun 1976 di Shang Tang, China. 
Tersebutlah sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan sepasang anak kembar nya laki-laki dan perempuan. Kemudaian sang ayah meninggal tertimpa reruntuhan ketika berusaha menyelamatkan anak- anak nya. Dan pilihan sulit pun dialami sang Ibu, manakala pada saat gempa kedua putra putri kembarnya tertimpa reruntuhan, dan sang Ibu di desak hanya bisa menyelamatkan salah satu dari anak - anak nya...  Kedua putra-putrinya sama- sama memanggil nya minta diselamatkan. Akhirnya sang Ibu meyelamatkan puteranya, dan membiarkan putrinya tertimpa reruntuhan lain. Kemudian sang ibu dan puteranya meninggalkan tempat itu bersama warga lain menuju tempat pengungsian, tanpa mengetahui bahwa ternyata putrinya masih hidup...
Dan cerita film pun berlanjut....

Terkadang manusia memang selalu dihadapkan pada dua pilihan yang sangat sulit. Dua pilihan dimana manusia berkata "Tuhan, tolong beri aku jalan keluar yang paling baik"  atau  "Tuhan, kenapa Engkau mencobaiku seperti ini?" dan setiap manusia juga mempunyai caranya masing-masing untuk menyelesaikan masalah mereka, dengan cara yang mereka anggap terbaik. Bagaimana dengan kita?







3 comments:

windflowers mengatakan...

hidup memang pilihan..di saat2 sulit, kita harus selalu mampu mengatasi dan memutuskan mana yg harus didahulukan..
tp dengan bantuan orang lain, dan dengan ketulusan kita menerima bantuan orang lain, kita bs bahu membahu menyelesaikan masalah itu, jika kita sudah tak mampu lagi untuk berpikir jernih..

hendra thiemailattu mengatakan...

@ mbak diana: iya mbak, seperti yang selalu saya katakan, maka dari itu manusia diciptakan tidak sendirian ya..

Om Rame mengatakan...

semua meLaLui proses, tinggaL si manusia mampu untuk meLewati proses tersebut atau tidak. yakni, permasaLahan merupakan suatu proses keberhasiLan daLam menyeLesaikan kondisi tersebut. nah, proses untuk penyeLesaian iniLah yang harus diLewati untuk menuju keberhasiLan daLam menyeLesaikan segaLa sesuatunya.

Posting Komentar